OPTIMASI YOUTUBE MANFAAT DAN PERSIAPAN

OPTIMASI YOUTUBE MANFAAT DAN PERSIAPAN

Kali ini mas rudy ingin berbagi tentang youtube, khususnya optimasi youtube marketing. Postingan sebelumnya mas rudy menulis tentang blog promosi youtube yang dibuat oleh mas rudy baru-baru ini yang rencananya akan digunakan sebagai salah satu tool (alat) optimalisasi youtube. Sudah banyak yang menuliskan tentang seo youtube dan trik-trik khusus meningkatkan pengunjung dan subscriber youtube, namun mas rudy ingin menguraikan sendiri cara-cara yang akan mas rudy lakukan.

Tema yang akan dibahas dalam uraian panjang tentang optimalisasi youtube ini meliputi :

Kenapa perlu meng-optimasi youtube ?
Beberapa hal yang perlu dipersiapkan
Cara mengoptimalkan saluran Youtube Anda
Cara mengoptimalkan video youtube Anda
Beberapa keuntungan dari playlist (daftar putar)
Cara menguasai hasil video terkait
Kenapa mas rudy tidak memasukkan "youtube keyword" ?
Ya, karena untuk membatasi uraian yang terlalu panjang dan pencarian kata kunci ( keywords reseach ) berlaku untuk semua optimasi search engine (SEO) bagi blog/ web sampai ke artikel. Tentang hal ini Anda bisa membaca caranya di sini.

Dan untuk menghindari tulisan yang terlalu panjang dan melelahkan, tema ini akan dibagi menjadi beberapa tulisan, sehingga lebih mudah dipahami setiap bagian dan langkah-langkahnya.

PERSIAPAN OPTIMASI YOUTUBE
Sebelum memulai membaca lebih lanjut saya ingatkan bahwa uraian ini akan dibagi menjadi beberapa artikel yang saling berkaitan, jadi jika Anda saat ini tidak sedang dalam kondisi konsentrasi penuh atau sedang terburu-buru, sebaiknya bookmark / simpan dulu halaman ini agar bisa dibaca dikemudian hari saat waktu Anda lebih leluasa. Mari kita mulai saja.

Kenapa Perlu Optimasi Youtube?

Sangat perlu, dari pengalaman mas rudy selama ini dalam menjual produk secara online ternyata youtube memberikan andil yang cukup besar, bahkan bisa dibilang mencapai 50% order yang datang berasal dari youtube. Dan bukan hanya itu, mas rudy juga mengelola beberapa blog pemasaran dan ecommerce yang sebagian besar pengunjungnya datang dari youtube.

Dari 2 hal ini saja, bisa disimpulkan bahwa youtube memberi 2 andil besar dalam bisnis pemasaran online, yaitu :
Youtube mendatangkan calon konsumen langsung kepada saya melalui sarana komunikasi telepon, baik melalui sms, telepon langsung, maupun melalui messenger lainnya (bbm, wa, dan fb messenger)
Youtube mendatangkan trafik yang besar kepada blog dan web ecommerce saya.

Khusus untuk poin yang kedua ini yaitu youtube mendatangkan lalu lintas pengunjung blog, ternyata hasil beberapa riset juga menyebutkan bahwa :
Youtube mendatangkan pengunjung sebuah blog atau website dengan tingkat bounce rate yang rendah,
Pengunjung unik yang terus bertambah,
Waktu terbaik pengunjung blog, dan
Bagi pelaku afiliasi, terbukti memberi klik tertinggi untuk afiliasi.
Hal-hal yang perlu dipersiapkan

Untuk memulai optimalisasi youtube marketing, maka beberapa hal ini yang perlu dipersiapkan :
Video pembuka
Video penutup
YouTube Video Thumbnail Template
Water Mark
Gambar Sampul
Gambar Profile
Di bagian ini saya tidak melibatkan sosial media sebagai sarana pendukung (selain Google Plus) karena saya fokuskan pada pembahasan youtube nya.

Demikian pembahasan awal tentang manfaat dan persiapan optimasi youtube, dan selanjutnya, akan saya bahas satu persatu secara lengkap tentang hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk optimasi youtube.
URL : http://www.masrudy.com/2015/06/optimasi-youtube-manfaat-dan-persiapan.html

Timestamp : 07/06/2015 19:20:52
Poster : Mas Rudy
Category : Performance

OPTIMASI YOUTUBE MANFAAT DAN PERSIAPAN


Tidak ada komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama